Jumat, 11 Juni 2010

Sekilas Tentang Scilab

0 komentar
             Scilab adalah software matematika atau komputasi yang merupakan adaptasi dari matlab, hanya saja scilab merupakan software open source atau bisa di bilang software gratisan, atau dengan kata lain kita gak perlu serial number yang mana bisa kita dapatkan setelah membeli software aslinya

              Scilab adalah suatu perangkat lunak yang dikembangkan untuk komputasi numerik dan visualisasi data. Pada awalnya Scilab dikembangkan oleh INRIA dan ENPC, Perancis, dan sekarang pengembangan dan pemeliharaan Scilab dilakukan oleh konsorsium Scilab. Alamat website Scilab adalah http://www.scilab.org.
              Kelebihan utama dari Scilab yaitu gratis (freeware) dan tersedia untuk berbagai sistem operasi seperti Windows, Mac OS/X, Unix dan Linux.

               Scilab telah digunakan secara meluas di seluruh dunia baik di kalangan pendidikan, penelitian maupun industri, diperkirakan Scilab telah didownload lebih dari 20 ribu dalam sebulan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Kritik dan saran Anda Mengenai Blog JOHAN JM Setiap Kritik ataupun saranakan anda sangat berarti sekali buat JOHAN JM agar bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya. JANGAN SPAM