Sabtu, 07 Agustus 2010

Al Qaeda Menyerang Lewat Internet

0 komentar
Badan Intelejen Amerika Serikat FBI memperingatkan mengenai adanya serangan yang dilakukan Al Qaeda melalui internet.

Tidak hanya itu, dikatakan oleh Direktur FBI Robert Mueller, kelompok yang disebut AS sebagai teroris tersebut tengah memanfaatkan internet untuk mendapatkan dukungan dari pengikutnya, sekaligus merekut anggota baru.

"Jaringan Al Qaeda telah menggunakan internet untuk merekut anggota baru dan memanfaatkannya untuk menghasut dari visi radikal yang mereka punya," terang Mueller, dikutip dari Tg Daily.

Ditambahkan olehnya, serangan Estonia di 2007 dan Georgia pada 2008 lalu merupakan serangan cyber ini mampu melumpuhkan bank, jaringan telepon, stasiun pengisian bahan bakar, institusi pemerintah dan lainnya.

"Kita harus berkerjasama dalam menangkal serangan seperti itu, karena tidak selamanya keamanan akan tahan digempur," tambahnya.

Untuk itulah, Mueller meminta agar warga dunia untuk waspada terhadap segala bentuk kegiatan yang mencurigakan di dunia maya, terutama yang terkait dengan serangan teroris.



0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Kritik dan saran Anda Mengenai Blog JOHAN JM Setiap Kritik ataupun saranakan anda sangat berarti sekali buat JOHAN JM agar bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya. JANGAN SPAM